Friday, December 28, 2012

Sejarah As Roma


Nah hari ini saya ingin memperkenalkan pada Anda sekalian mengenai team kesayangan saya yaitu AS Roma. pasti buat pecinta Roma udah tau banyak tentang club As Roma,, jadi yang belum tau monggo di baca.. Ya tanpa basa basi langsung saja kita mulai hehehehe.
Berdiri : July 22, 1927
Alamat : Piazzale Dino Viola, 1 – 00128 Roma
Training Camp : Centro Sportivo F.bernardini, Via Trigoria
Stadion : Olimpico (72.698) - Google Maps (Rencana 2014 sudah membangun stadion sendiri)

Awal

Pada musim panas tahun 1927 - untuk kesenangan besar pecinta olahraga di Roma - Associazione Sportiva Roma lahir, menyusul penggabungan dari tiga Roma berbasis klub olahraga, Fortitudo-Proroma, Roma Football Club dan Alba-Audace. Seperti dilaporkan melalui surat kabar harian utama waktu (termasuk Il Messaggero dan edisi Roma dari Gazzetta dello Sport) kesepakatan itu dicapai pada sore hari tanggal 7 Juni 1927, dengan definisi bagan organisasi klub dan operasi. Sedangkan pada tanggal 22 Juli 1927, Italo Foschi terhormat ditata agenda untuk pertemuan resmi pertama di kantor dewan di melalui Uffici del Vicario 35. Foschi telah mengadakan beberapa kali pertemuan di bulan sebelumnya dengan presiden dari tiga klub lain dengan tujuan membawa olahragawan Roma bersama-sama untuk menciptakan sebuah tim yang hebat yang mampu mengalahkan sisi Utara. Warna-warna dari Gonfalon Capitol, kuning dan merah, menjadi warna tim. Terpesona oleh mitos Yunani Olimpia, Lazio Club, lahir beberapa tahun sebelumnya, bahkan tidak pertimbangkan warna. Keputusan itu mungkin sulit untuk dipahami oleh massa yang lebih diakui diri dalam warna bendera Capitol. Ini mungkin merupakan alasan utama mengapa Roma tiba-tiba menjadi sangat populer, dicintai oleh orang-orang dari daerah lama dan pinggiran kota.



The Coni Cup: Ferrari Dan Bernardini

Proyek Foschi terbukti menjadi salah satu pemenang. Pada musim 1927-28 Roma memenangkan gelar pertama: Piala Coni mengalahkan Modena di Final. Bintang dari baris yang up adalah anggota dari tim nasional Italia yang lahir di Roma pusat kota, di Borgo Pio, Attilio Ferraris. Dia juga akan menjadi Piala Dunia Juara dengan "Azzurri" (tim nasional Italia). Setelah ini musim pertama kelompok itu bergabung dengan legenda sepakbola Romawi, Fulvio Bernardini, dan ia akan menjadi cahaya tim pemandu selama sebelas musim.
 


The Testaccio Lapangan Legendaris

Dalam periode awal, Stadion Testaccio adalah kemuliaan pendukung Roma, di bidang itu Roma dilatih dari 1929 sampai 1940. Itu selalu dikepung oleh penggemar yang menganggap itu sebagai rumah mereka. Yang pertama dan pertandingan terakhir dimainkan di stadion legendaris keduanya berakhir dengan kemenangan Roma (2-1) atas Brescia dan Livorno. Sebulan setelah pindah ke Testaccio, acara penting lain yang terjadi dalam sejarah klub: Derby pertama antara Roma dan Lazio. Persaingan antara kedua klub dimulai dengan pertandingan di lapangan Rondinella, dekat Villa Glori. Hari itu, sebagian besar penonton yang melambaikan bendera Roma dan mereka tidak kecewa: diputuskan oleh tujuan Volk ("Sciabbolone" untuk penggemar). Dalam 30 yang persaingan besar antara Roma dan Juventus mulai. Sebuah pertandingan besar adalah bahwa tahun 1931 ketika "Putih dan Hitam" yang dekat untuk memenangkan Scudetto kelima berturut-turut mereka tetapi mereka dikalahkan 5-0 di Stadion Testaccio. Pertandingan ini terinspirasi film yang disutradarai oleh Bonnard.


Amadei Dan Scudetto Pertama

Setelah sepuluh tahun hasil tidak mengesankan, akhirnya Roma memenangkan Scudetto pertama mereka. Dilatih oleh Austro-Hongaria Alfred Shaffer, Roma memiliki hasil yang sangat baik pada akhir musim. Itu adalah tim yang sangat kuat, dengan pertahanan yang solid dipandu oleh kiper Masetti dan dengan serangan balik yang berbahaya. Tapi tahun itu, kuncinya adalah 18 gol yang dicetak oleh juara Amedeo Amadei. Dia lahir di Frascati dan dia mulai karirnya di tim muda Roma sebelum tumbuh di Atalanta. Ketika ia kembali ke Roma, Schaffer menempatkan dia sebagai penyerang tengah dan Amadei dilunasi kepercayaan pelatihnya dengan orang-orang 18 gol. Ini adalah pertama kalinya tim Center South akan memenangkan Scudetto.
 


Jatuh dan kelahiran kembali



Setelah kesuksesan pertama, Roma mengalami masa sulit. Club, lebih dari yang lain, menderita akibat perang, dan itu dibiarkan tanpa uang sepeser pun dan karena itu tanpa pemain. Beberapa musim berakhir buruk dan bahwa periode mengerikan mencapai puncaknya dengan degradasi dari 1950-51 (satu-satunya dalam sejarah Roma).
The "Giallorossi", kembali ke Serie A, dilatih oleh Gipo Viani, tapi selama sepuluh tahun hasil hanya penting adalah tempat kedua dicapai pada 1954-55.
 
Pada awal tahun 1960, pendukung Roma akan merebut kembali semangat mereka melalui kompetisi Eropa. Pada 1960-1961 ada Roma pertama keberhasilan internasional (itu hanya satu sampai saat ini): klub mencapai final Fairs Cup mengalahkan pertama Union St Gilloise (0-0, 4-1), Colon (2-0, 0-2 , 4-1) dan kemudian Hibernian (2-2, 3-3, 6-0). Roma memainkan final dengan tim Inggris, Birmingham. Dalam laga tandang, Roma sudah unggul berkat Manfredini yang mencetak dua gol, tetapi Birmingham menyamakan kedudukan dengan dua gol yang dicetak oleh Hellawell dan Orritt. Pertandingan kembali dimainkan di Olimpico berjalan lancar: Caniglia berada di bangku cadangan dan di babak pertama, Roma adalah dua gol: gol bunuh diri oleh Petani dan gol dicetak oleh Pestrin. Bintang turnamen adalah striker hebat Manfredini (disebut "Piedone") yang mencetak 12 gol.

60-an Dan Dua Piala Italia


Setelah kesuksesan pertama, Roma mengalami masa sulit. Club, lebih dari yang lain, menderita akibat perang, dan itu dibiarkan tanpa uang sepeser pun dan karena itu tanpa pemain. Beberapa musim berakhir buruk dan bahwa periode mengerikan mencapai puncaknya dengan degradasi dari 1950-1951 (satu-satunya dalam sejarah Roma).
The "Giallorossi", kembali ke Serie A, dilatih oleh Gipo Viani, tapi selama sepuluh tahun hasil hanya penting adalah tempat kedua dicapai pada 1954-1955.
Di Roma tahun 1960-an membuat penggemarnya bangga dengan memenangkan dua Piala Italia (1964 dan 1969) dan dengan membeli pemain bagus seperti Lojacono, Schiaffino, Angelillo, Losi dan "Picchio" De Sisti. Pada tahun 1969 ini berkesan untuk kemenangan Piala Italia, ketika Alvaro Marchini adalah presiden dan "Mago" Helenio Herrera adalah pelatih teknis. Peran utama dimainkan oleh kedua "Ciccio" Cordona dan Fabio Capello, yang bertahun-tahun kemudian akan menjadi pelatih Roma. Banyak hal terjadi selama musim itu, seperti kehilangan tragis tak terlupakan Giuliano Taccola, yang meninggal di ruang ganti pada Minggu mengerikan di Maret.

The Anzalone ini Era And The Liedholm Pertama

Pada 70-an Gaetano Anzalone menjadi Presiden dan dia mendaftar pelatih baru Nils Liedholm. (Juga disebut "Barone") prestasi Liedholm terbesar adalah untuk memberikan ruang untuk pemain muda seperti Rocca dan Di Bartolomei: Roma ditempatkan ketiga di 1974-75, di belakang Juventus dan Napoli. Dia membuat langkah lain juga terinspirasi: untuk membangun pusat pelatihan "Fulvio Bernardini di Trigoria", yang masih merupakan rumah kami.

Viola Roma


Musim panas 1979 adalah satu penting: Dino Viola menjadi Presiden dan di bawah arahannya Roma berada di atas Football Italia. Ironis, bertahan dalam pendapatnya dan tidak toleran dari beberapa penyalahgunaan Klub kekuasaan, Presiden Viola memimpin Roma untuk kemenangan Scudetto kedua meningkatkan persaingan jangka panjang dengan Boniperti 's Juventus. Dengan Presiden Viola angin berubah, di tahun pertamanya sebagai Presiden, Viola dicapai, dengan kembali Liedholm di Roma, Piala Italia mengalahkan Torino. Pemain muda perlu diperhatikan adalah Bruno Conti, Carlo Ancelotti dan striker hebat Roberto Pruzzo. Di tahun 1980-81 persaingan sejarah dengan Juventus berkecamuk di. The "Bianconeri" memenangkan kejuaraan bahwa sementara Roma dua kali lipat keberhasilan Coppa Italia, selama tahun-tahun yang Paulo Roberto Falcao beredar turun ke lapangan.

1982-1983: The 2nd Scudetto

Musim berikutnya tidak brilian. Banyak pemain terluka, terutama Ancelotti.
Tapi 1982-1983 akhirnya tahun kemenangan yang diinginkan panjang: Roma mendapat Scudetto kedua di Genova pada 8 Mei 1983 berkat gol penyama oleh Pruzzo. Tim, disatukan oleh Liedholm, ternyata menjadi sebuah mesin yang sempurna: pertahanan ditembus dengan pilars seperti Tancredi, Vierchowod, Nela dan Maldera, sebuah lini tengah mengagumkan dengan Di Bartolomei, Falcao, Ancelotti dan Prohaska dan serangan eksplosif dengan striker Pruzzo dan pemain sayap Bruno Conti. Kota Roma sangat gembira dengan kemenangan ini dan penyanyi-penulis lagu Antonello Venditti, terinspirasi oleh suasana ajaib, menulis lagu "Grazie Roma", yang akan menjadi lagu Roma tercinta.

Sebuah Langkah Dari Liga Champions

Musim mengikuti Scudetto adalah satu mengecewakan: Juventus memenangkan gelar mengalahkan Roma dengan dua poin. Bahkan lebih menyakitkan bagi para penggemar adalah Liga Champions kekalahan final Liverpool. Roma memiliki semua kartu untuk menang dan bahkan harus bermain di final di kandang di Stadion Olimpico: kemenangan yang diharapkan. Tim dilatih oleh Liedholm tampaknya tak terbendung dengan kemenangan mudah atas Goteborg, CSKA Sofia, Dinamo Berlin dan Dundee United. Hari final rasanya seperti seluruh kota Roma berada di sana untuk mendukung tim yang: Liverpool berhasil mempermalukan para fans Roma dengan menghalangi "yellowreds" yang awalnya menanggapi gol sering diperdebatkan oleh Neal (dinodai oleh pelanggaran pada tujuan kiper Tancredi) dengan header yang biasa dilakukan oleh Pruzzo. Pertandingan pergi ke adu tendangan penalti di mana gawang Liverpool Bruce Grobbelaar ("The Clown"), terjaring tendangan penalti menang. Ini adalah kekecewaan besar untuk Roma dan fans nya, yang kehilangan kesempatan besar mereka untuk menjadi Liga Champions nomor satu.

Akhir 80-an: The Final Piala UEFA

Musim 1983-1984 berakhir dengan yang lain Coppa Italia menang melawan Verona, Italia Champions mendatang. Liga Champions kekalahan di Stadio Olimpico sangat dipengaruhi era Viola. Itu tidak memenuhi harapan penggemar. Saat-satunya inspirasi dalam 1985-1986 adalah dengan Sven Goran Eriksson di ruang istirahat. Lecce menjadi bintang kekalahan Roma bersejarah: satu yang berhenti comeback gemilang atas Juventus, ketika di kedua putaran terakhir, Roma kalah melawan tim dari Puglia.
Penghiburan hanya Roma adalah 6 nya Coppa Italia. Pada tahun 1991 (tahun kematian Viola), di bawah bimbingan Ottavio Bianchi, Roma tampaknya lebih terinspirasi mengelola masuk ke ke final Piala UEFA melawan Inter. Roma sayangnya hilang di Stadion Olimpico, tetapi bukan tanpa ketegangan: menyusul kekalahan 2-0 kontroversial di Milan, tujuan Rizzitelli di rumah tidak cukup untuk mengamankan Piala UEFA untuk Roma. Kemudian, Mancini dan Vialli yang Sampdoria memenangkan Piala Super (1-0) melawan Roma yang sebaliknya, sekali lagi, memenangkan Coppa Italia melawan Genoa.

Franco Sensi Kedatangan

Pada bulan April 1991 Ciarrapico succeded Dino Viola sebagai presiden sampai 1992-1993 tanpa mencapai hasil yang bagus. Setelah presiden interim singkat dengan mezzaroma dan Franco Sensi bersama-sama, yang terakhir menjadi satu-satunya pemilik klub. Presiden baru, penggemar Roma yang besar, menunjuk "Trasteverino" Carlo Mazzone sebagai pelatih tim dan membeli pemain yang luar biasa seperti Balbo dan Fonseca. Secara keseluruhan hasil dari tim yang tidak besar, tetapi di bawah bimbingan Francesco Totti berkembang, menjadi produk terbesar sepanjang masa-dari Roma. Kemudian, Sensi menempatkan Roma di tangan Zdenek Zeman, seorang inovator teknis nyata. Di bawahnya Roma mendapat pemain hebat seperti Cafu dan Candela, Tommasi dan Del Vecchio dan Francesco Totti legenda terus tumbuh.

 

The New Century Roma Dan Scudetto 3rd Its

Pada 1999-1900 penggemar Roma sepenuhnya diharapkan lebih banyak judul dan kemenangan. Sensi memutuskan untuk memanggil pelatih teknis yang paling sukses di Italia pada masa itu: Fabio Capello. Dia sudah siap untuk menyampaikan kepada Roma teruji gaya manajerial. Sensi membantunya membeli top-notch pemain di antara mereka Montella dan Nakata. Hal tidak gel sampai kedatangan pada 2000-01 dari Batistuta striker Argentina, tetapi juga Samuel dan Emerson. Roma mengalahkan para pesaingnya dari awal sampai selesai tersisa selalu pemimpin Campionato. Roma mengakhiri musim dengan catatan jumlah poin (75), yang paling pernah didaftarkan oleh tim lain selama kejuaraan 18 tim. Para pahlawan? Batistuta (dengan 20 gol), Montella dan Totti, nyata bintang dan pemimpin pembentukan Romawi.
 
 
 

Lagi Dengan Piala Super

Pada musim panas Roma juga menaklukkan Piala Super mengalahkan Fiorentina 3-0 di Stadion Olimpico. Roma resmi memasuki elit tim terbaik sepak bola Italia dengan partisipasi pertamanya di Liga Champions: Fabio Capello tinggal dengan Roma selama tiga musim sebelum pindah lebih ke Juventus, rival sejarah Roma. Karena masalah keluarga yang serius ia dipaksa mengundurkan diri pada tanggal 27 Agustus. Ia digantikan oleh Rudolf Voeller, penasihat teknis yang besar pusat-maju dan mantan untuk Jerman. Namun musim bukanlah satu beruntung, dengan banyak perubahan di bangku: pertama Del Neri dan kemudian Bruno Conti masih mampu membawa tim untuk kualifikasi Piala UEFA.

 





The "Bel Gioco"

Pada musim panas 2005 Luciano Spalletti menjadi pelatih Roma mampu memberikan awal yang baru: tahun pertama Roma memiliki 11 kemenangan beruntun di Serie A, rekor (dipukuli oleh Inter di kemudian hari), yang membawa Totti dan sesama pemain ke dalam sejarah sepak bola Italia. 2005-06 adalah musim khusus yang akan dikenang karena "Calciopoli" di mana Roma mendapat tempat kedua, lolos ke Liga Champions 2006-07. Musim, yang dimulai dengan kekalahan 3-4 di final melawan Inter di Piala Super Italia, melihat "yellowreds" protagonis lagi dengan finis ke-2 di Serie A, finish di antara 8 final Liga Champions dan, sebagai pemanis atau "dulcis di fundo", ke-8 yang mulia Coppa Italia menang melawan Inter.



New Medali

Pada awal musim 2007-08 Roma memenangkan Piala Super melawan Inter di San Siro, berkat tendangan penalti oleh De Rossi. Dalam Totti Campionato dan semua tim berjuang sampai mati untuk memenangkan Scudetto melawan Inter. Lagi Roma memenangkan Coppa Italia, rekor kesembilan. Musim 2008-09 dimulai dengan berita sedih: hilangnya Presiden Franco Sensi. Memimpin klub pergi ke Rosella putrinya.



Lain Kampanye Eropa

Roma merasa shock kehilangan Franco Sensi dan meskipun kondisi teknis sempurna tidak berhasil mencapai kesuksesan yang sama tahun sebelumnya, berakhir 7 tempat di Serie A dan keluar pada kuartal akhir Coppa Italia melawan Inter. Tahun ini berkesan pula untuk petualangan indah di Liga Champions di mana Roma kalah melawan Arsenal di perempat final pada adu penalti.


The Last Seasons And The Era Baru

Tahun-tahun terakhir ditandai dengan kedatangan bulan September 2009 dari Claudio Ranieri. Berkat pelatih Roma, klub mencapai tempat kedua dalam 2009-10 Serie A setelah comeback luar biasa dekat-melawan Inter untuk tempat teratas. Tapi di musim terakhirnya, rencana Ranieri tidak bekerja dengan baik, dan dengan demikian pada bulan Februari 2011 ia digantikan oleh Vincenzo Montella. Oleh, Semoga Giallorossi berakhir Serie A di posisi keenam. 

 Musim panas 2011 menandai akhir era Sensi dan awal dari waktu yang ambisius dan modern baru, berkat kedatangan pemilik baru Amerika, dipandu oleh James Pallotta dan dengan Thomas DiBenedetto ditunjuk sebagai Presiden. Di bawah kepemilikan Amerika ada beberapa perubahan langsung dan mematikan lapangan, dimulai dengan kedatangan Luis Enrique sebagai pelatih tim pertama. Pembalap Spanyol memulai sebuah 'inovatif' proyek sepakbola di klub tetapi hasilnya tidak datang segera dan pelatih memutuskan akan lebih baik jika ia mengundurkan diri di akhir musim. Tapi itu tidak lama sebelum Roma baru kembali berdiri dan berjalan, antusiasme pembengkakan sekali lagi sebagai Zdenek Zeman mengambil alih kendali pada awal Juni 2012. Dengan James Pallotta membawa lebih semangat lagi setelah disebut sebagai presiden pada akhir Agustus ini menambah Bohemian eye-catching merek sepak bola dan menyerang formasi 4-3-3, Trigoria segera berdengung lagi dan fans berharap Zeman hanyalah manusia untuk menulis bab sukses berikutnya dalam kisah cinta tak terbatas.






















No comments:

Post a Comment